Breaking News

DR Daud Rosyid: "Khilafah Ajaran Islam"



DR Daud Rosyid: "Khilafah Ajaran Islam"

Jakarta, (shautululama.com). "Khilafah adalah ajaran Islam yang sudah dikenal sejak dulu dan hal itu sudah diketahui para ulama sejak lama dan disampaikan dalam banyak hadits", demikian keterangan ahli, DR. Daud Rosyid, saat diminta keterangan di sidang PTUN hari ini.

Beliau menambahkan, HTI hanya menyampaikan ajaran Islam yang itu semua tertulis dalam kitab-kitab ulama, sudah sesuai. Menurutnya, ajaran HTI bukan ancaman, tetapi memiliki fungsi untuk menjaga Indonesia.

"Khilafah adalah ajaran Islam, Hizbut Tahrir hanya menyampaikan ajaran Islam, khilafah jelas bukan merupakan ancaman bagi NKRI. Justru khilafah memiliki fungsi untuk menjaga Indonesia dari bentuk penjajahan," tegas DR Daud Rosyid.

Sejauh ini apa yang disampaikan oleh HTI sebatas konsep (normatif) sebagaimana yang disampaikan oleh para ulama dalam kitab-kitab mereka. Misalnya Imam Mawardi dalam Ahkamul Sulthan nya, Imam Al Qurtubi dll.

"Sejauh sesuai bacaan saya, bahwa Hizbut Tahrir masih dalam konsep normatif. Hanya mereka memiliki organisasi tetapi mereka menyampaikannya secara normatif," ujar DR. Daud Rasyid

Kamis, 8 Pebruari 2018, sidang lanjutan gugatan HTI atas Kemenkumham dilanjutkan.
Dr. Daud Rasyid,  Ahli Syariah, dan Hadist, Dosen di UIN Syarif Hidayatullah hadir dmintai keterangan ahli pertama. (hs)

Tidak ada komentar