Breaking News

HIKMAH PENERAPAN SYARIAT ISLAM PART 3 OF 8

HIKMAH PENERAPAN SYARIAT ISLAM


 PART - 3
.
.
 3. HIFZH AL-KARÂMAH (Menjaga Kehormatan)
.
.
Yakni dengan melarang orang menuduh zina, mengolok, menggibah, melakukan tindakan mata-mata, dan menetapkan sanksi-sanksi hukum bagi para pelakunya (orang yang menuduh tanpa disertai bukti kuat)
.
.
Allah subhanahu wata'ala berfirman :
.
.

وَالَّذِينَ يَرْمُونَ الْمُحْصَنَاتِ ثُمَّ لَمْ يَأْتُوا بِأَرْبَعَةِ شُهَدَاءَ فَاجْلِدُوهُمْ ثَمَانِينَ جَلْدَةً
.
.
 " _Dan orang-orang yang menuduh wanita-wanita yang baik-baik (berbuat zina) dan mereka tidak mendatangkan empat orang saksi, maka deralah mereka (yang menuduh itu) delapan puluh kali dera._ "
 _(QS An-Nur [24]: 4)_
.
.
Selain itu, Islam mendorong manusia untuk menolong orang yang terkena musibah dan juga memuliakan tamu. Aturan demikian bukan hanya untuk sesama kaum Muslim, melainkan juga untuk setiap manusia.
.
.
Bandingkan dengan kebebasan berbicara dan berperilaku yang diberikan demokrasi kapitalistik. Kebebasan semacam ini membuat manusia tidak menghormati sesamanya: anak tidak menghormati orangtuanya; istri tidak menghormati suaminya, bahkan manusia tidak menghormati Tuhannya.
.
.
 Tidak sedikit orang-orang Amerika yang membuat parodi dan film yang melecehkan Yesus Kristus maupun Tuhan mereka yang lain. Pastur dan gereja adalah bahan olokan dan ejekan yang dianggap biasa.
.
.
#mercusuar #hikmahsyariatislam #khilafah #islamrahmatanlilalamin #islamselamatkannegeri
.
.
Follow :
@mercusuar_
@mercusuar_
@mercusuar_

Tidak ada komentar