Breaking News

HTI CARI SIMPATI?

HTI CARI SIMPATI?

Oleh : Ustadz Choirul Anam

Banyak yang mengatakan bahwa HTI sedang cari simpati seakan-akan sedang didzalimi. Ada juga yg mengatakan HTI sok baik, sok suka damai, sok islamy, sok anti kekerasan, dll.

Setiap orang memang boleh berkata dan berpendapat apa saja. Itu sah-sah saja. Meski perkataannya belum tentu benar.

Dengan jujur saya katakan bahwa HTI tidak pernah cari-cari simpati dari siapapun. HTI hanya berusaha berdakwah dg mencontoh Nabi sesuai kemampuan. Mendakwahkan Islam apa adanya dg damai dan dg akhlaq yg mulia.

Jika dg dakwah seperti itu diterima dan mendapat banyak simpati, atau sebaliknya justru dimusuhi dan dibubarkan, itu sama sekali tidak ada urusannya dg HTI. HTI akan tetap berdakwah secara istiqomah baik diterima atau ditolak, baik mendapat simpati atau caci maki.

Khilafah itu juga sama sekali bukan ajaran HTI. Itu ajaran Islam yg ma'lumun fid diin bidh dhoruroh. Di kitab-kitab ulama salaf juga telah dijelaskan dg gamblang. Bahkan khilafah adalah ijma para sahabat Nabi. Siapapun orangnya pasti mengenal Khalifah Abu Bakar, Khalifah Umar, dll meski tdk terlalu paham agama. Khalifah adalah nama jabatan pd pemerintahan sistem Khilafah.

HTI memang mengajak semua komponen umat unk menegakkan Khilafah. Jika mau ya alhamdulillah. Jika menolak ya tdk apa2. Semuanya akan dipertanggung-jawabkan sendiri-sendiri di hadapan Allah.

Bagi HTI sama sekali tdk masalah siapapun yg jadi Khalifah nantinya. Dari ormas mana pun juga boleh asal memang benar-benar paham Khilafah dan mau menerapkan Islam dg apa adanya. HTI sama sekali tdk pernah berpikir bhw yg jd Khalifah atau apa pun harus HTI. Sama sekali tdk pernah berfikir seperti itu.

Jika memang orang-orang tidak setuju, ya silahkan saja. HTI juga tdk pernah mempermasalahkan dan memusingkan hal itu. Bahkan jika ada yg hendak membubarkan HTI, ya silahkan aja. HTI bertawakkal kepada Allah apapun yg akan terjadi.

HTI berdakwah hanya mengharap ridlo Allah. Jika dakwah seperti ini membuat sebagian orang sakit dan marah, kami mhn maaf. Tapi dengan jujur kami katakan bhw HTI sama sekali tdk pernah bermaksud membuat mereka marah dan HTI juga tdk bisa mengobati sakit hati mereka. Sebab, hanya mereka sendiri yg bisa mengobati sakit hatinya.

Jika tdk berkenan dg penjelasan ini, abaikan saja. Anggap saja ini hanya ungkapan anak kecil yg tak tahu apa-apa.

Wallahu a'lam.

Tidak ada komentar