Breaking News

MENGAPA HTI LAYAK MENANG?


MENGAPA HTI LAYAK MENANG?

Published on Apr 30, 2018

Sidang Gugatan Sengketa Tata Usaha Negara antara Ormas Islam HTI melawan Pemerintah telah sampai pada babak akhir. Putusan pengadilan, akan menjadi penanda masih adakah keadilan hukum atau justru mengokohkan diktatorisme hukum melalui Palu pengadilan.
Pada proses pembuktian, Pemerintah telah gagal membuktikan tudingannya kepada HTI. Secara prosedur dan substansi, keputusan Pemerintah mencabut status BHP HTI cacat hukum, melanggar ketentuan asas-asas umum pemerintahan yang baik.
Sejak Perppu diterbitkan, Pemerintah memiliki waktu 9 hari untuk membuktikan kesalahan HTI. Fakta persidangan menunjukan, Pemerintah tidak mampu menunjukan satu pun bukti kesalahan HTI, yang menjadi dasar pencabutan status badan hukum HTI.
Terlebih lagi, tudingan Pemerintah terhadap ajaran Islam Khilafah yang dianggap akan memecah belah, membubarkan NKRI, merongrong negara, mengancam kebhinekaan, terbukti hanya ilusi semata.
Seluruh bukti dan keterangan ahli, tegas menyebut Khilafah sebagai ajaran Islam. Khilafah adalah sistem pemerintahan Islam yang telah diwariskan Rasul dan dipraktikkan para  sahabat Ridwanullahi alaihim ajmain. Bahkan yang menariknya, ada saksi ahli dari pemerintah yang malah mengkoreksi tuduhan pemerintah, ia bahkan menyatakan bahwa khilafah ajaran islam dan HTI sangat sangat berbeda dari ISIS,
Karenanya, wajib bagi majelis hakim untuk meluruskan kecerobohan Pemerintah, mengoreksi SK pencabutan BHP HTI, dengan menyatakan tidak sah dan memerintahkan kepada Pemerintah untuk segera mencabutnya.
Jika tidak, publik akan bersepakat bahwa negara telah benar-benar berada dalam jalur negara kekuasaan. Tidak ada lagi hukum dan keadilan, tidak ada lagi negara hukum, hukum benar-benar telah menjadi alat kekuasaan. Dan ini mengerikan. Yuk dimulai dari kita, mari selamatkan Indonesia, dimulai dari kontribusi kita yang paling sederhana, semarakan hastag #HTILayakMenang

Tidak ada komentar