Breaking News

TARHIB RAMADHAN KOTA BEKASI: SAMBUT BULAN SUCI DENGAN SEMANGAT MENYONGSONG ISLAM KAFFAH

TARHIB RAMADHAN KOTA BEKASI: SAMBUT BULAN SUCI DENGAN SEMANGAT MENYONGSONG ISLAM KAFFAH

By Ahmad Chozin



Ahad, 13 Mei 2018 kumpulan Ormas Islam yang dikoordinatori oleh Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII) Kota Bekasi, mengadakan agenda Tarhib Ramadhan 1439 H, agenda bergembira dan berbahagia untuk menyambut kedatangan bulan suci Ramadhan.

Rute yang diambil peserta dari fly over Sumarecon bekasi menuju markas DDII Kota Bekasi di Pondok ungu, menempuh jarah sekitar 1,7 km. Meskipun rute ditempuh dengan berjalan kaki, peserta baik Ikhwan akhwat, anak-anak, tua muda, semua bergembira ria. Tidak terlihat rasa letih di wajah peserta, semua terlihat bergembira. Sepanjang aksi pawai tarhib, orator memberikan Tausiyah dan orasi yang menyemangati Peserta secara bergantian.

Terpisah, Ust Ilham Kamil selaku Sekjen Ormas Islam FOKAPI (Forum Kajian Peradaban Islam), yang ikut dalam agenda menyebutkan, semangat umat menyambut bulan ramadhan ini harus dibarengi dengan semangat untuk menerapkan Islam kaffah. Menyambut Islam kaffah.

"Umat, harus mendapat predikat Taqwa pasca Ramadhan. Ketakwaan paripurna, hanya mungkin wujud jika umat menerapkan syariat Islam secara kaffah dalam naungan daulah Khilafah" tegasnya.

"Semoga ini adalah Ramadhan terakhir kaum muslimin hidup tanpa naungan daulah Khilafah " tambahnya.

Terpisah, ust Salimin Dani selaku ketua DDII kota bekasi dalam Orasinya menyebutkan pentingnya kaum muslimin memiliki pemimpin yang bertakwa, yang mentaati Allah SWT dan Rasulnya.

Sepanjang tarhib, terlihat bendera Islam, bendera Al Liwa dan Ar Roya berkibar dengan gegap gempita. Mobil  Sabhara milik polisi juga membawa anak-anak yang mengibarkan bendera Islam. Para pemuda Islam dari jamaah Islam Anshoru Syariah, juga terlihat aktif hadir dan mengawal kegiatan. AK. [


http://www.dakwah-bekasi.com/2018/05/tarhib-ramadhan-kota-bekasi-sambut.html?m=1

https://www.instagram.com/p/BitFuhwn8yr/

Tidak ada komentar