Breaking News

Ust. ROKHMAT S. LABIB : Membunuh jiwa tak berdosa merupakan perbuatan dosa besar


Membunuh jiwa tak berdosa merupakan
perbuatan dosa. Bahkan dosa besar. Pelakunya diancam oleh Allah Swt dengan dosa yang besar. Demikian besarnya urusan itu, hingga di dalam Hadis diberitakan bahwa pertama kali yang diadili Allah dalam urusan sesama manusia adalah urusan darah.

Persoalannya menjadi lebih besar tatkala tindakan tersebut menjadi fitnah kaum muslimin. Islam dan kaum Muslimin dijadikan bulan-bulanan setiap ada aksi terorisme. Menjadi sansak empuk bagi musuh-musuh Islam untuk menyudutkan Islam dan orang-orang yang taat kepadanya. Jadi, tindakan jelas kontraproduktif bagi dakwah islam.

Maka, orang dan gerakan yang sungguh-sungguh berjuang untuk Islam itu tidak akan melakukan tindakan tersebut.

Bagaimana mana mungkin mereka akanmelakukan tindakan yang mengantarkan dirinya mendapatkan azab yang berat? Apalagi itu dilakukan dengan mengorbankan nyawanya. Bukankah itu tindakan konyol?

Bagaimana mungkin mereka melakukan tindakan yang  akan merugikan Islam, umat Islam, dan dakwah, sementara mereka berjuang untuk Islam?

Sebagaimana saya katakan tadi, tindakan itu hanya akan menimbulkan fitnah bagi umat Islam. Jangan benar-benar melakukan, tidak terlibat saja terus  menjadi sasaran fitnah dan objek tudingan dalam tindakan terorisme. Alih-alih mendapatkan simpati, yang terjadi malah menjadi musuh bagi masyarakat. Bagaimana dia bisa dikatakan memperjuangkan Islam, jika ujung akhirnya justru menghancurkan dakwah.

Maka gerakan Islam dan orang-orang yang  tergabung di dalamnya, seperti HTI, tidak akan melakukan dan terlibat dengan aksi terorisme. Tindakan yang akan mengantarkan kepada azab dan merugikan Islam.

Jika pelakunya bukan pejuang Islam, lantas  siapa? Silakan ditebak siapa pelaku dan dalangnya....

Ustadz Rokhmat S. Labib

.
#IslamLawanTerorisme
#TerorismeBukanIslam
#DakwahTanpaKekerasan
#IslamSelamatkanNegeri
#WaspadaSkenarioJahat

Tidak ada komentar