Breaking News

Islam Tolok Ukur Kebenaran

Islam Tolok Ukur Kebenaran

Ust. Rokhmat S Labib

Islam diturunkan Allah Swt untuk menilai dan menghukumi segala segala sesuatu. Termasuk terhadap semua agama, ideologi, dan hukum-hukum yang ada.

Bukan sebaiknya, Islam dinilai dan dihukumi oleh agama, ideologi, dan atau hukum lainnya. Ketika ini dilakukan, maka Islam akan dinyatakan salah dan dipersalahkan. Ini  jelas salah. Bahkan sesat dan menyesatkan.

Bagaimana mungkin agama yang berasal dari Allah Swt dengan seluruh syariahnya dinyatakan salah oleh ajaran lainnya? Bagaimana bisa Islam. dipersalahkan oleh manusia dengan akalnya lemah, ilmunya yang sedikit,  dan hawa nafsunya yang buta dengan kebenaran?

Mestinya, Islamlah yang harus digunakan sebagai alat ukur untuk menilai segala sesuatu. Sebab, Islam berasal dari Allah Swt Dzat Yang Maha Sempurna. Dzat Yang Maha Adil dan Maha Mengetahui

Hukum itu pula yang akan dijadikan Allah Swt untuk menghakimi manusia di akhirat kelak. Barangsiapa yang dibenarkan syariah adalah benar. Kepada pelakunya diberikan pahala. Sebaliknya, barangsiapa yang dinyatakan salah oleh syariah, maka akan diganjar dengan dosa. Dan tatkala dosanya lebih berat daripada pahalanya, maka disediakan neraka.

https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=1806509796072878&id=1046145625442636

Tidak ada komentar