Breaking News

GAGASAN KHILAFAH DALAM PUSARAN PERTARUNGAN KUBU PRABOWO DAN JOKOWI

GAGASAN KHILAFAH DALAM PUSARAN PERTARUNGAN KUBU PRABOWO DAN JOKOWI



Oleh : Agung Wisnuwardana

Gagasan khilafah memang tidak bisa dilepaskan dari Hizbut Tahrir Indonesia (HTI), walau sudah jelas terang-benderang bahwa #KhilafahAjaranIslam
...
#KhilafahAjaranIslam yang lekat dengan HTI diserang Rezim Jokowi.  Akhirnya melalui Perppu Ormas yang dipaksakan, HTI dijegal dan didzalimi. Maka pantas rezim Jokowi mendapat label #RezimDzalimAntiIslam
...
Gagasan khilafah dan HTI pun kemudian dimonsterisasi oleh Rezim Jokowi dan kubunya sebagai gagasan dan organisasi radikal yang membahayakan Indonesia. Bahkan beberapa pendukung Jokowi mendorong terus agar HTI disamakan seperti layaknya PKI sebagai organisasi terlarang.
...
Di sisi lain, #2019GantiPresiden melaju kencang sebagai wujud perlawanan pada Rezim Jokowi dan pendukungnya. Perlawanan ini sebenarnya memiliki basis alasan yang lengkap, baik dari aspek kedzaliman, anti Islam, kehancuran ekonomi, ketakutan kuat akan nasib bangsa ke depan yang akan dikuasai asing-aseng-asong.
...
Pada akhirnya, Rezim Jokowi menjadi musuh bersama baik dari HTI maupun #2019GantiPresiden.
...
Kondisi ini sepertinya dimanfaatkan oleh kubu Jokowi untuk melakukan 2 serangan sekaligus.
...
Pertama, serangan kepada HTI dan gagasan Khilafah untuk terus memasivkan monsterisasi dengan harapan menimbulkan ketakutan di tengah masyarakat
...
Serangan kedua adalah kepada kubu Prabowo. Caranya melekatkan #2019GantiPresiden dengan HTI dan gagasan Khilafah. Harapannya kubu Prabowo terpojok dan dianggap anti Pancasila & NKRI sehingga citranya buruk dan akhirnya elektabilitasnya turun.
...
Monsterisasi lekat dengan fitnah dan framing untuk keluar dari perdebatan intelektual yang sesungguhnya.
...
Pokok dari gagasan khilafah adalah kritik keras pada kapitalisme liberal yang telah lama menghegemoni dan merusak negeri ini. Monsterisasi dimasivkan untuk mengeluarkan gagasan Khilafah (dengan syariah Islam nya) dari arena pertarungan yang sesungguhnya. Kapitalisme liberal berlindung di balik Pancasila dan NKRI serta menghadapkan langsung dengan gagasan Khilafah.
...
Kubu Jokowi yang terus memonsterisasi gagasan Khilafah akan berhadapan langsung dengan pejuang Khilafah yang akan bermain cantik di dunia maya maupun dunia nyata. Fitnah dan framing negatif tak kan pernah berhasil ketika berhadapan dengan argumentasi intelektual yang dilandasi dengan keimanan dan keikhlasan penuh kepada Allah SWT.  Akhirnya tak sekedar kekuatan manusiawi dari pejuang khilafah yang akan berperan tetapi utamanya kekuatan Allah lah yang akan membalikkan keadaan.
...
Kubu Prabowo tak perlu merasa terpojok dan panik. Fokuslah terus pada upaya keras mengalahkan #RezimDzalimAntiIslam. Dan jangan lepas dari ulama dan umat Islam.
...
Pun demikian kubu Prabowo sepantasnya terus bergaul, membuka diri dan siap berdiskusi dengan pejuang gagasan Khilafah. Harapannya dapat memperoleh gambaran yang jelas tentang indahnya gagasan khilafah dan terhindar dari "kepicikan yang menggelikan" dari pihak-pihak yang terus memonsterisasi gagasan Khilafah.
...

Bumi Salamodin
16092018

Tidak ada komentar