Breaking News

Khilafah berbahaya?


Khilafah berbahaya?

HTI terus-menerus "dipopulerkan" oleh para pembencinya dengan tuduhan bahwa yang diperjuangkan oleh HTI yaitu Khilafah adalah suatu yang berbahaya. Tak cukup kader HTI yang "dipopulerkan" namun konyol bahkan yang dianggap dekat dengan HTI atau bahkan hanya sekedar menggunakan atribut HTI seperti topi bertuliskan kalimat tauhid pun tak luput dengan persekusi.

Apakah Khilafah berbahaya?

Menilai apakah Khilafah berbahaya atau tidak harus dilihat dari sisi esensi apa itu khilafah. Esensi Khilafah itu ada tiga yaitu pertama *ukhuwah* karena mempersatukan kaum muslimin dalam satu wadah negara, kedua *syariah* karena menjalankan syariah secara kaffah, ketiga *dakwah* karena khilafah menebar dakwah ke seluruh dunia.
Saya tak sedang mengulas dengan pendekatan dalil dan qoul ulama, karena penjelasan dengan dalil dan qoul ulama adalah perkara yang sudah jelas seperti matahari di siang hari kecuali bagi orang yang kurang piknik terhadap kitab-kitab para ulama. Tulisan ini mengulas dari sisi realitas.

Pertama, ukhuwah atau persatuan. Mari kita lihat realitas bersatunya dua negara atau lebih apakah berbahaya atau tidak. Jerman timur dan Jerman barat dengan ideologi yang berbeda ternyata bisa bersatu dan saat ini Jerman bersatu menjadi negara maju, Amerika serikat adalah kumpulan dari 52 negara bagian yang bersatu dan juga menjadi negara besar, negara-negara eropa bersatu dalam uni eropa dan juga menuju ke kekuatan baru eropa, bahkan sejarah mencatat persatuan umat Islam jaman kekhilafan telah mengantarkan umat Islam saat itu menjadi negara super power. Jadi apa bahayanya bersatu? Yang ada adalah persatuan akan semakin menguatkan, bukankah kita telah diajarkan sejak SD 'bersatu kita teguh bercerai kita runtuh'. Jadi menyebut khilafah berbahaya karena persatuan, itu sama saja mengingkari kenyataan.

Kedua, syariah. Realitas penerapan syariah membawa kepada kesejahteraan dan keamanan luar biasa. Sampai-sampai seorang sejarawan barat, Will Durant menyatakan: ”Para Khalifah telah memberikan keamanan kepada manusia hingga batas yang luar biasa besarnya bagi kehidupan dan usaha keras mereka. Para Khalifah itu pun telah menyediakan berbagai peluang bagi siapapun yang memerlukannya dan memberikan kesejahteraan selama berabad-abad dalam keluasan wilayah yang belum pernah tercatat lagi fenomena seperti itu setelah masa mereka. Kegigihan dan kerja keras mereka menjadikan pendidikan menyebar luas sehingga berbagai ilmu, sastra, falsafah dan seni mengalami kejayaan luar biasa… (Will Durant – TheStory of Civilization). Jadi dimana bahaya khilafah? Apa kesejahteraan dan keamanan itu bahaya? Mikirrrrr!

Ketiga, dakwah. Sebelum datang Islam, Mekkah adalah negeri jahiliyah yang penuh dengan perseteruan, perzinahan, miras, pembunuhan, dan berbagai penyakit sosial, kemudian dakwah Islam dimenangkan, Mekkah menjadi tempat yang berubah dari kegelapan menjadi cahaya. Semua negeri yang penduduknya memeluk Islam, dapat dipastikan mereka menjadi hidup jauh lebih baik, karena ajaran Islam hanya mengajarkan kebaikan dan menolak keburukan/kemungkaran. Jadi kalau khilafah mengemban dakwah ke seluruh dunia, realitasnya berarti Khilafah menebar kebaikan Islam ke seluruh penjuru dunia. Lalu bahayanya dimana?

Demikianlah, Khilafah menjadi kebaikan untuk Islam dan kaum muslimin. Namun demikian, Khilafah memang akan mengubur keburukan. Disinilah letak bahaya khilafah, yaitu bahaya bagi keburukan, jadi siapapun yang menghendaki keburukan atau tertipu pemikiran nya maka dia akan berupaya untuk menghadang tegaknya khilafah.

#KhilafahAjaranIslam
#DakwahTanpaKekerasan
#IslamRahmatanLilAlamin
#MelawanAntiIslam
#IndonesiaButuhKhilafah
#BukanOrmasTerlarang

https://www.instagram.com/p/BnVbWdhH8w4/?utm_source=ig_share_sheet&igshid=1arl5awzba4s1

Tidak ada komentar