Breaking News

AIR MATAKU MENETES, TOPI TAUHIDKU DIAMBIL ORANG ( AKSI PAWAI TAUHID )

AIR MATAKU MENETES, TOPI TAUHIDKU DIAMBIL ORANG ( AKSI PAWAI TAUHID )

by fb Abu Asykar




Kejadian ini terjadi kemarin pagi waktu ikut aksi pawai tauhid purwakarta (30/09/2018), Peserta aksi gabungan dari berbagai ormas islam, pesantren, LSM, Majlis ta'lim, dll. Pawai dimulai dari Dishub dan finish di depan BTN.

Ketika dalam perjalanan, peserta berjalan kaki dengan semangat sambil membawa atribut masing-masing, namun yang paling menonjol hampir semua peserta aksi membawa bendera tauhid bertuliskan Lailahailallah muhammad rasulullah, yaitu bendera Al liwa dan Ar royah.
Ketika diperjalanan, saya melihat warga/masyarakat sekitar jalan, begitu antusias melihat ribuan peserta pawai yang begitu banyak dan panjangnya barisan sambil meneriakan  takbir dan tahlil, serta bacaan shalawat. Banyak diantara mereka yang mengabadikan aksi ini dengan memotret, bahkan direkam dalam bentuk video dengan HPnya.

Satu hal yang sangat menarik bagi saya, dan membuatku menangis juga, adalah ketika melihat seorang ibu2 yang sudah agak tua, keluar dari rumahnya melihat ke jalan raya untuk melihat aksi pawai tauhid ini, entah apa yang ada dalam benak pikiran ibu ini, beliau hanya terus melihat para peserta ini sambil "meneteskan air matanya" gak berhenti2. Melihat hal ini, tak terasa dan tertahan, ternyata  sayapun meneteskan air mata juga sambil terus berjalan dengan meneriakan tahlil dan takbir..! Pikir saya, mungkin masyarakat pun sudah rindu dengan persatuan semua kaum muslimin, bersatu dalam panjinya Rasulullah Salallahu Alaihi Wassalam, saya hanya bisa bedo'a, semoga syariah islam segera tegak dimuka bumi ini.

Setelah berjalan terus, kurang lebih setengah KM dari ibu2 tadi, dari pinggir jalan, saya melihat ada bapak2 sedang memotret para peserta pawai dengan HP nya. Ketika saya terus melangkah dan mendekat pada beliau, saya melihat bapak ini matanya tertuju kepada saya terus, ternyata tak saya duga, tiba2 dari pinggir jalan dia langsung mendekati saya, dengan cepat beliau ambil "topi tauhid" yang sedang saya pakai, sambil berkata "Mas, saya pinjam topinya ya.!?" Saya belum menjawab apapun, tapi dengan cepat topi saya sudah berpindah ke kepala beliau, setelah itu beliau langsung selfy dengan HP nya. Saya katakan sama beliau "Mantap Pak".. !!! Alhamdulillah,, kirain topi tauhid saya mau dirampas, karena ada sebagian orang yang anti dengan topi berkalimat tauhid. Ternyata bapak ini suka dan bangga juga memakai topi tauhid..!!

Setelah tadi menangis karena melihat ibu2, sekarang terobati lagi dan semangat karena ketemu bapak pengambil topi tauhidku, apalagi semakin perjalanan jauh mendekati finish, saya dibuat lebih semangat lagi, walaupun kaki sudah terasa pegal dan lemas. Semangat karena melihat peserta lain yang ternyata ada yang sudah kakek2, beliau ikut pawai tidak mengendarai mobil atau motor, tapi beliau jalan kaki dengan semangat dari awal sampai finish. Subhanallah,,,
Melihat semangat si kakek, jadi malu kayaknya saya yang masih muda, kadang suka ngeluh cape lah, lemes lah, malas lah. Astaghfirullah..!

Semoga saya tetap istiqomah dalam perjuangan dakwah ini..!!

#BelaIslam
#BelaUlama
#TolakPKI
#KhilafahAjaranIslam
#IslamRahmatanLilAlamin
#BenderaTauhidMilikUmmat

Tidak ada komentar