Breaking News

Ust Choirul Anam : MANUSIA ITU SANGAT LEMAH

Published on Oct 1, 2018

MANUSIA ITU SANGAT LEMAH
(Renungan bagi kita yang tidak terkena gempa)

Dengan gempa di Palu, Allah tunjukkan untuk yg ke sekian juta atau milyar atau triliun kali bahwa manusia itu makhluk yang lemah, tak punya daya apa-apa.

Infrastruktur yang dibangun dan dibanggakan hancur dalam sekejap. Ilmu pengetahuan yang dipertuhankan tak bisa apa-apa.

Semua porak-poranda. Gedung, jalan, jembatan, bendungan dan semuanya hancur menyisakan duka, lara dan air mata.

Tapi, apakah semua kejadian tadi telah membuat kita insyaf, mengakui kelemahan manusia dan kekuatan Allah? Apakah semua itu mendorong kita untuk kembali kepada syariah-Nya atau membuat kita semakin alergi dengan syariah-Nya?

Namun, terkadang sangat disayangkan bahwa peristiwa-peristiwa dahsyat sering tidak kita ambil hikmahnya. Peristiwa-peristiwa berlalu tanpa ada pelajaran dan perenungan yang kita lakukan.

Peristiwa-peristiwa dahsyat hanya menyibukkan kita untuk mencari jawaban-jawaban fisika, lalu kita membanggakan jawaban yang sangat canggih dan siantifik tersebut, tapi lupa akan hakikat dan makna dari kejadian itu.

Jika gempa, tsunami, dan berbagai bencana merupakan teguran Allah kepada kita, akankah kita abaikan teguran tersebut, sambil menunggu teguran Allah yang lebih keras lagi.

Jangankan hanya negeri ini, Allah bahkan dapat menghancurkan seluruh dunia ini dalam waktu sekejap.

Ya Allah, ampuni dosa kami, dosa orang tua kami, dosa guru-guru kami, dan dosa pemimpin-pemimpin kami. Sungguh kami termasuk orang yang dzalim kepada diri kami sendiri, dan jika Engkau tidak mengampuni kami, niscaya kami termasuk orang-orang yang merugi. Wallahu a'lam.

Sumber: Ustadz Choirul Anam

#SavePalu
#SaveDonggala
#PrayforPalu

Tidak ada komentar